Tips Memilih Kemeja Batik

image

Pada intinya semua orang memilih bahan pakaian yang nyaman untuk dikenakan dalam aktivitas sehari hari. dalam hal ini kemeja batik. kemeja batik umumnya digunakan untuk acara resmi baik itu acara nikahan atau juga untuk dipakai di kantor pada hari jumat. sudah tau kan jika setiap jumat para karyawan kantor hingga anak sekolah menggunakan batik? Ini dia Tips memilih kemeja batik.

1. Pilih Kemeja Batik yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Tentukan Budget anda, Ingat bahwa kemeja batik yang mahal belum tentu sesuai dengan apa yang anda butuhkan.

3. Pemilihan Kain atau bahan batik. Ada berbagai macam pilihan kain batik diantaranya Sutera, Seras kayu, serat nanas, ATBM, Katun Primis, Katun Prima, Katun Dobi, Katun Viscose, Katun Paris, Krep, Sandwash dan berbagai macam kain sintetik lainnya yang masing-masing mempunyai karakteristik berbeda. Pilih kemeja batik dengan kain yang sesuai dengan yang anda butuhkan.

4.Piih pemrosesan batik yang anda butuhkan sebab Batik dapat diproses dgn berbagai macam cara yaitu (Batik tulis tangan, kombinasi tulis dan cap, sablon malam, printing dan pabrikan). Masing-masing pemrosesan batik mempunyai karakteristik yang berbeda. Batik tulis harganya sangat mahal, batik cap berada dibawah harga batik tulis, sablon malam mungkin menjadi pilihan jika ingin produk batik yang terkesan tulis.

5. Pemilihan Motif Batik yang sesuai dengan karakter anda. Banyak motif batik yg ada di pasaran. Hingga saat ini motif batik yang beredar lebih dari 1 juta motif dengan setiap hari akan muncul lebih dari 100 motif baru. Biasanya motif-motif tertentu mempunyai harga yang mahal dibanding motif lainnya walaupun dengan kain dan proses pembuatan yang sama. Biasanya motif baru akan mempunyai harga yang lebih tinggi daripada motif yang sudah lama.

6. Memilih Warna Batik yang sesuai dengan karakter anda. Pada umumnya batik lebih banyak didominasi warna-warna alam seperti coklat, merah bata, hitam maupun warna-warna sogan. Batik modern dapat memadukan berbagai warna yang sangat bervariasi pada proses pembatikan. Bagi anda yang berkulit putih tidak ada masalah berkaitan dengan pemilihan warna produk batik, tetapi bagi anda yang berkulit agak gelap perlu menyesuaikan dengan warna batik. Tidak semua produk batik cocok digunakan oleh setiap orang.

Kalau saya sendiri sih lebih memilih batik tulis warna alam, karena selain motif nya unik. Umumnya batik tulis warna alam cetakan pertama juga akan tahan lama dan awet. Bagaimana dengan anda

Thu, 5 May 2011 @13:54


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 Yuliana Collection · All Rights Reserved