Tips Menjaga Kebersihan Wajah

image

Jerawat atau acne merupakan salah satu masalah kulit yang paling banyak diderita remaja. jerawat juga paling banyak membuat rendahnya kepercayaan diri seseorang. sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat mulai dari rajin menggunakan cream anti acne atau produk pembersih kulit dan juga dengan cara alami yang salah satunya adalah dengan menggunakan terapi air.

Seperti kita ketahui dengan menjaga kebersihan wajah dan rajin mencuci muka dapat membantu untuk menangkal timbulnya jerawat dan menjaga wajah agar tetap cantik, lantas bagaimana dengan terapi air untuk menghilangkan jerawat yang sudah ada?

Dilansir dari Beauty Rama, air hangat dan air dingin ketika dibasuhkan pada wajah memiliki manfaatnya masing-masing. Nah dengan memanfaatkan fungsi dari air dingin dan air hangat ini anda bisa menghilangkan jerawat anda dengan cara alami.

Selain baik untuk melancarkan peredaran darah, air hangat yang dibasuhkan pada wajah baik untuk melembabkan, merevitalisasi dan memberi oksigen pada kulit. Uap dari hangat juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kotoran pada wajah.

Uap air panas dapat membuka pori-pori, sehingga komedo dan bakteri pada jerawat dapat keluar. Caranya dengan mendekatkan wajah ke baskom yang berisi air hangat, lalu tutupi kepala, agar uap yang keluar hanya terkonsentrasi pada bagian wajah saja. Setelahnya, jangan lupa untuk membasuh wajah dengan air dingin, untuk menutup kembali pori-pori.

Sedangkan air dingin dapat dimanfaatkan untuk menyegarkan wajah dan meredakan kemerahan pada jerawat. Air dingin juga bisa mengempiskan mata ketika bengkak.

Air dingin sangat ideal sebagai ritual perawatan wajah pada pagi hari. Berguna untuk mengaktifkan sirkulasi darah, menghapus minyak dan mengecilkan pori-pori. Perawatan dengan air juga bisa dimaksimalkan dengan mencampurnya dengan potongan lemon atau mawar. Fungsinya untuk menyegarkan dan mencerahkan wajah .

Thu, 5 May 2011 @14:08


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 Yuliana Collection · All Rights Reserved